Gps Kendaraan

JAKARTA – Pengguna kendaraan bermotor kini tidak perlu lagi khawatir jika kendaraannya hilang. Kini sudah ada teknologi deteksi atau lacak kendaraan terbaru Aveloc yang memadukan teknologi GPS (Global Positioning System) dan teknologi komunikasi seluler GSM.

“Alat ini memadukan konsep GPS untuk mengetahui lokasi dalam koordinat lintang dan bujur serta konsep GPRS sebagai media transmisi data nirkabel dari alat tersebut ke ponsel, PDA, atau komputer kita,” ujar Direktur PT Lautan Teknologi Rudijanto saat meluncurkan Aveloc di Jakarta beberapa waktu lalu.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Cukup dengan mencolokkan Aveloc ke perangkat accu (aki) dan letakkan pada posisi tersembunyi agar tidak terlihat oleh siapa pun. aq heran…knpa ststusmu selalu ramai

Kemudian, masukkan simcard GSM aktif yang berfungsi sebagai tracking, untuk mengetahui posisi kendaraan. Colokan lain bisa dihubungkan dengan alarm kendaraan, sehingga saat alarm berbunyi, Aveloc akan mengirimkan pesan pendek (SMS) ke pemiliknya. Aveloc menggunakan program Ozi Explorer, program peta berlisensi milik D&L Software yang terintegrasi dengan program Aveloc Tracker.

Alat ini mampu mendeteksi kendaraan maksimal satu bulan sejak hilang dan dapat mengirimkan pemberitahuan (notifikasi) per menit atau per jam sesuai keinginan. Walau sebenarnya dipasarkan bagi korporasi (perusahaan rental, angkutan, ekspedisi, kargo. travel), alat yang dipatok Rp3.250.000 ini bisa dipakai untuk sepeda motor atau barang berharga lainnya. (sindo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: